Kunjungan kerja pimpinan STITEK Balik Diwa Makassar ke Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Serpong Tangerang

Rabu, 18 September 2019. Pimpinan STITEK Balik Diwa Makassar Prof. Dr. H. Muhammad Akmal Ibrahim, M.Si menghadiri kunjungan kerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Serpong Tangerang. STITEK Balik Diwa resmi menindak lanjuti MOU dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Serpong Tanggerang, untuk kegiatan Pendidikan,Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Adapun tugas pokok BPPT yaitu Melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku ujar “Dr.Ir Hammam Riza,M.Sc” selaku kepala BPPT Serpong Tanggerang.

 Dengan adanya kerja sama ini secara tidak langsung BPPT telah menaikkan eksistensi kampus STITEK Balik Diwa untuk menciptakan generasi-generasi yang unggul dan berkompeten dalam kebutuhan dan peningkatan teknologi dan tidak bisa dipungkiri bahwa banyak dari kalangan dosen,mahasiswa hingga alumni pun banyak yang sudah mempunyai riset berbasis teknologi yang menjadi hak paten bagi kampus STITEK Balik Diwa itu sendiri. Dengan ini, BPPT Serpong sangat menjembatani kampus dalam hal ini mahasiswa untuk menyelesaikan program sarjana di kampus STITEK Balik Diwa Makassar untuk menjadikan peluang bagi mahasiswanya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang siap mapan dan bersaing dalam aspek kerja.

Hasil dari kunjungan kerja pimpinan STITEK Balik Diwa dengan BPPT Serpong yakni Kedepannya BPPT siap membantu,menerima dan memfasilitasi setiap kunjungan mahasiswa dan dosen untuk kegiatan riset, praktik kerja lapang (PKL), magang dan penelitian skripsi mahasiswa,dengan ini lebih mempermudah para mahasiswa menyelesaikan studi mereka di STITEK Balik Diwa. Selain itu, STITEK Balik Diwa juga ditunjuk sebagai pelaksana setiap Kegiatan Diseminasi Penerapan teknologi di Sulawesi selatan ujar  “Prof. Dr. H. Muhammad Akmal Ibrahim, M.Si” agar mahasiwa juga mampu menjabarkan  solusi dari permasalahan yang ada dimasyarakat dengan adanya riset dan penelitian sebelumnya oleh mahasiswa maupun dosen.

Tak hanya itu saja, Kunjungan kerja ini juga akan membangun Kerja Sama Tri Patri antara BPPT,Pemerintah kabupaten dan STITEK Balik Diwa Makassar untuk melakukan pengkajian. Selain itu, BPPT juga siap menjadi mitra dalam pengusulan dan pelaksanaan riset Insentif Sistem Inovasi Nasional (INSINAS) yang didanai oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEK  DIKTI).

Semoga kerja sama ini bisa berkelanjutan dan bisa menarik lebih banyak lagi relasi kerja dengan instansi-instansi yang lainnya yang didampingi oleh para civitas akademik untuk mencarikan relasi kerja bagi alumni yang sudah siap terjun di dunia kerja ujar “Prof. Dr. H. Muhammad Akmal Ibrahim, M.Si” dalam kunjungan kerja ke BPPT Serpong,Tangerang kemarin.

Leave a comment