Berbagai SKIM Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat yang didanai oleh KEMENRISTEK DIKTI

Tri Dharma Perguruan Tinggi menuntut seorang dosen untuk melaksanakan Pendidikan, Penelitian sekaligus Pengabdian Masyarakat. Oleh karena itu, Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan Balik Diwa Makassar melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat secara aktif mendorong tenaga pendidiknya untuk mengusulkan proposal ke beberapa skema penelitian dan pengabdian yang ditawarkan oleh DIKTI bahkan research grant lainnya sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Judul proposal yang masuk ke Bank Proposal P2M sangat variatif dengan beberapa skema penelitian dan pengabdian. Sebelumnya Proposal penelitian dan pengabdian tersebut telah melalui beberapa tahapan review internal yang dilakukan oleh tim pakar di bidangnya masing-masing sebelum dilakukan pengunggahan ke laman resmi DIKTI. Proposal yang telah melalui review internal diharapkan berkualitas dengan luaran yang bermanfaat secara luas khususnya dibidang perikanan.

Melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan nomor I/E/KPT/2018 tertanggal 16 Januari 2018 mengumumkan proposal-proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang disetujui untuk didanai. Dari banyaknya proposal yang masuk ke SIMLIBTAMAS, 9 proposal yang terdiri dari 6 proposal penelitian dan 3 proposal pengabdian masyarakat dengan estimasi pendanaan mencapai 1 milyar lebih. Proposal tersebut merupakan proposal usulan tahun 2017 dan pelaksanaan tahun 2018. Selamat untuk para pemenang research grant. Pengumuman resmi dapat diakses pada laman  berikut  http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/

Leave a comment